Ilmu HRD

Blog berbagi ilmu bagi para profesional HRD

Breaking

Cari di Blog Ini

HR Terampil Komputer (2)

Pekerjaan seorang HR tidak akan pernah lepas dari yang namanya surat-menyurat. Dari mulai pemanggilan interview kandidat, membuat perjanjian kerja, surat penugasan, hingga surat pemutusan hubungan kerja. 

Pekerjaan yang kelihatannya sepele, namun apabila terjadi kesalahan akibatnya akan sangat buruk baik bagi perusahaan maupun bagi personil HR nya sendiri. Ketika kita membuat satu perjanjian kerja, mungkin saja kita bisa dengan mudah dan cepat untuk membuatnya tanpa perlu waktu yang lama. Tapi coba bayangkan ketika suatu ketika kita harus membuat 10 bahkan sampai 50 orang sekaligus dalam membuat perjanjian kerja, jika dilakukan secara manual mungkinkah bisa dengan waktu cepat? Mungkin bisa, tapi apakah dijamin tidak ada kesalahan?. Bisa saja nama karyawan sudah benar, tapi tanggal lahir salah. Nama dan tanggal lahir sudah benar, eeh... alamatnya salah. Dan lebih fatalnya lagi nulis gajinya salah, bisa-bisa gaji manager ketuker dengan gaji supervisor, kan celaka jadinya.






Nah, kita semua pasti tahu bahwa Microsoft Word telah menyediakan fitur yang bernama "Mail Merge".

Apa itu Mail Merge?

Mail Merge adalah tools atau fitur yang ada dalam Microsoft word  yang berguna dan memungkinkan kamu untuk menghasilkan beberapa surat, label, amplop, tag nama, dan lainnya menggunakan informasi yang disimpan dalam daftar, database, atau spreadsheet.

Jadi Anda akan mencetak surat tetapi nama dan alamat penerima nya beda-beda, fitur ini berguna sekali untuk membantu mempercepat prosesnya, daripada harus mengedit nama dan alamat satu persatu.

KLIK DISINI untuk melihat Video Tutorial saya...!

Jangan lupa untuk "LIKE", "SUBSCRIBE" dan "SHARE" ya..


No comments:

Post a Comment

Entri yang Diunggulkan

Omnibus Law Ketenagakerjaan dan Urgensinya

Bogor, 31-01-2020. Sudah lebih sekitar tiga bulan terakhir ini, kita sering kali mendengar istilah "Omnibus Law" bahkan hingga sa...