Ilmu HRD

Blog berbagi ilmu untuk praktisi HR

Breaking

Cari di Blog Ini

HR Terampil Komputer (1)

Salah satu tugas seorang HR adalah membuat laporan secara rutin tentang statistik kondisi karyawan. Untuk hal tersebut seorang HR harus memiliki kemampuan mengolah data menjadi suatu laporan yang mudah dibaca dan dimengerti oleh setiap orang (biasanya dalam bentuk Dashboard). Oleh kareha itu HR disamping memiliki kemampuan berkomunikasi, berkoordinasi, dan bernegosiasi, ia juga dituntut mampu mengolah data untuk membuat laporan. 

Aplikasi yang banyak digunakan perkantoran pada umumnya adalah Microsoft Excel / Spreadsheet. Aplikasi ini sudah sangat familiar bagi sebagian besar orang apalagi untuk pekerja kantoran. Sudah gak jamannya lagi seorang HR gaptek, apalagi tidak mengenal Microsoft Excel.

Yuk, kita mulai belajar Excel dari yang paling dasar, tapi tidak terlalu dasar juga sih, karena hal ini ternyata belum banyak digunakan oleh banyak orang, bahkan mungkin belum diketahui, yaitu membuat tabel excel otomatis. 

Di artikel kali ini, saya ingin share Video Tutorial yang ringan tapi renyah dan semoga mudah dipahami. Sambil mengisi kegiatan hari kelima di tempat karantina, saya telah membuat video tutorial tentang cara membuat tabel otomatis di Excel Office 365 yang semoga bermanfaat bagi siapa saja yang melihatnya. Harap maklum jika videonya kurang sempurna, maklum Newbie sebagai Youtuber.. Haha..

Jangan lupa untuk "LIKE", "SUBSCRIBE" dan "SHARE" ya..

No comments:

Post a Comment

Entri yang Diunggulkan

Omnibus Law Ketenagakerjaan dan Urgensinya

Bogor, 31-01-2020. Sudah lebih sekitar tiga bulan terakhir ini, kita sering kali mendengar istilah "Omnibus Law" bahkan hingga sa...